Dimana Letak Sekring Mobil L300 dan Pakai Sekring Berapa Ampere?

Walaupun sepertinya sepele, bagi yang belum tau tentu saja kebingungan mencari letak sekring mobil Mitsubishi L300 dan penggantiannya pakai sekring yang berapa ampere?

dimana letak sekring L300

Silahkan lihat gambar diatas (tanda panah), disitulah letak sekring mobil L300. Posisi box sekering tepatnya diatas pedal gas. Ada kotak hitam panjang bertuliskan FUSE BOX.

Cara Membuka Kotak Sekring L300

Tekan pada bagian atas dan bawah kotak FUSE BOX secara bersamaan sambil ditarik perlahan. Sekali lagi ingat, nekan bagian atas dan bawah secara bersamaan, sebab kalau tidak bersamaan kotak tidak akan bisa dibuka.

sekering mitsubishi L300

Dan dibawah ini tampilan dalamnya, ada 7 sekering dan seluruhnya menggunakan sekering tabung kaca.

sekering tabung L300

Sekring Mobil L300 Menggunakan Berapa Ampere?

Ada 7 sekering tsb seluruhnya menggunakan 15 ampere (15A).

Peruntukan:
- Klakson / lampu hazard
- Wiper / Washer
- Pemanas rokok dan Radio
- Lampu retting
- (yang 3 saya tidak tau detailnya, belum pernah mencopot satu satu, hahaha..). Yang jelas dalam 1 box sekring tsb memuat keseluruhan jalur listrik untuk lampu sein, lampu rem, lampu utama, lampu kota, klakson, busi pemanas dan wiper.

Bagi yang tau detailnya silahkan tuliskan di kolom komentar, please...

Baca juga:
- Harga mitsubishi L300
- Mitsubishi xpander ada berapa type
- Penyebab mobil diesel susah hidup

Susunan Sekring L300 Solar

Soal susunan sekring silahkan lihat gambar diagram yang ditempel di kotak sekering bagian dalam. seperti gambar di bawah ini

susunan sekring l300 solar

Gambar diatas berisi petunjuk sekring L300. Jika kurang jelas silahkan di zoom. Jika anda menggunakan ponsel silahkan di zoom menggunakan 2 jari.

Harga Sekring Mobil L300

Harga di pasaran bervariasi tergantung produsen sekring tsb (juga kualitasnya tentu...). Menurut pengalaman saya yang keliling cari sekring L300 harganya mulai Rp 2000 - Rp 5000/bh.

Sebaiknya kita perlu membeli sekring cadangan minimal 5 bh, apalagi jika sering bepergian keluar kota bahkan melewati hutan yang gelap dan sepi ketiadaan sekring cadangan bisa menjadi masalah yang serius, hehehe...

Juga mengetahui dimana letak sekring mobil L300 merupakan keharusan sebelum terjadi sesuatu yang membuat kita kebingungan mencari box sekring tsb. Semoga tulisan ini bermanfaat...

0 Response to "Dimana Letak Sekring Mobil L300 dan Pakai Sekring Berapa Ampere?"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel